Selasa, 25 Januari 2011

Vertigo

Bagi Anda yang ingin menghindari vertigo, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai. Karena sebenarnya yang juga harus dihindari adalah penyakit yang menyertai gejala vertigo. Hal-hal tersebut adalah:

1. Kelainan pada Telinga
Jika Anda merasakan ada kelainan pada telinga, seharusnya Anda segera berkonsultasi pada dokter. Karena alat sensor keseimbangan berada di telinga bagian dalam. Misalnya, kemampuan pendengaran sedikit berkurang. Karena gejala vertigo biasanya disertai dengan kelainan pada pendengaran. Selain itu, perhatikan cara membersihkan telinga Anda. Cara yang salah juga dapat menyebabkan infeksi yang menimbulkan gejala vertigo.

2. Kurang Aktivitas

Jika Anda merasa kurang beraktivitas fisik, Anda harus sangat berhati-hati. Apalagi bagi Anda yang seringnya hanya duduk dan tidur. Anda akan rentan terhadap gejala vertigo. Karena kemampuan keseimbangan Anda kurang terlatih. Jadi ketika Anda harus berada dalam keadaan yang membutuhkan keseimbangan dan gerakan, maka Anda bisa saja mengalami vertigo.

3. Trauma pada Bagian Kepala

Bagi Anda yang pernah jatuh atau mengalami trauma benturan pada kepala
trauma lebih khususnya di bagian permukaan telinga, maka Anda harus berhati-hati. Hal ini bisa juga disebut post traumatic. Karena bisa saja walau tak Nampak, tapi bagian keseimbangan Anda yang berada di telinga dalam rusak karena trauma Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar